Berita

//

Wawako Sampaikan LKPJ Tahun 2020 ke DPRD

2021-04-13 02:21:31 Admin Web Portal

LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Lubuklinggau tahun 2020 kepada DPRD Kota Lubuklinggau melalui rapat paripurna di gedung DPRD. Senin (12/04/2021) 
H Sulaiman Kohar yang dimandatkan oleh Wali Kota untuk menyampaikan LKPJ 2020, menyebutkan ada empat tahapan pembangunan Lubuklinggau menuju Kota Metropolis Madani. 
Pertama, mewujudkan sumber daya manusia berakhlak, berkualitas dan berkarakter. Kedua, meningkatkan daya saing ekonomi dan kesejahteraan sosial. Ketiga, meningkatkan infrastruktur daerah yang berwawasan lingkungan dan keempat, membangun tata kelola pemerintahan yang baik. 
"Dengan memperhatikan isu strategis pembangunan kota Lubuklinggau tahun 2020, serta prioritas pembangunan provinsi sumsel dan prioritas pembangunan nasional, maka prioritas pembangunan kota Lubuklinggau yakni penurunan kemiskinan dan angka pengangguran, pembangunan infrastruktur daya saing kewilayahan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi di sektor jasa, peningkatan kinerja dan pelayanan publik," jelas H Sulaiman Kohar. 



Ia menuturkan juga bahwa, tema pembangunan kota Lubuklinggau tahun 2020 adalah peningkatan daya saing ekonomi dengan penguatan sektor jasa industri dan perdagangan. 
"Pencapaian ekonomi di tahun 2020 sebesar 0,30 persen dari target 6,13 persen. Tingkat penurunan kemiskinan, capaiqn realisasinya 12,71 persen dari target 12,27 persen," bebernya. 
Sementara untuk tingkat pengangguran, realisasinya 7,4 persen dari target 4,10 persen. Pembangunan manusia dibidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi relatif baik. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 3075
  • Kemarin 4668
  • Minggu ini 20568
  • Bulan Ini 15415
  • Total 937144

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?